-->

Info Populer 2022

Contoh Penberlalu Dan Silaman Makalah | Karya Tulis

Contoh Penberlalu Dan Silaman Makalah | Karya Tulis
Contoh Penberlalu Dan Silaman Makalah | Karya Tulis
Sebelumnya saya sudah menulis perihal teladan latar belakang skripsi maupun teladan kata pengatar pada makalah, kembali saya menulis lagi sebuah Contoh penberlalu dan silaman makalah. Penberlalu dan silaman makalah merupakan potongan dari sebuah maakalah yang sangat penting, lantaran pada penberlalu dan silaman makalah ada 3 point penting yang tercakup dalam BAB I pada sebuah makalah yaitu :

  • LATAR BELAKANG
Latar Belakang suatu makalah meliputi sebagian besar inti pokok dari isi makalah tersebut, atau kata lainnya menggambarkan apa yang menjadi pembahasan pada makalah tersebut

  • RUMUSAN MASALAH
Rumusan problem yaitu berupa beberapa pertanyaan yang akan di bahas/tpendapat pada pembahasan yaitu pada BABA I. menyerupai teladan pada teladan makalah dibawah yaitu berupa pertanyaan.

  • TUJUAN
Tujuan pada suatu makalah juga terdapat di BAB I PENDAHULUAN. Tujuan ini sangat berkaitan dengan Rumusan masalah, yaitu mentpendapat pertanyaan yang ada pada rumusan masalah.

    Tidak perlu berbicara panjang lebar, dibawah ini saya memberikankan contoh penberlalu dan silaman suatu makalah.


    BAB I


    A.    Latar Belakang

    Guru ialah potongan dari kesadaran sejarah pendidikan di dunia. Citra guru berkembang dan berubah sesuai dengan perkembangan dan perubahan konsep dan persepsi insan terhadap pendidikan dan kehidupan itu sendiri. Profesi guru pada mulanya dikonsep sebagai kemampuan memmemberikan dan membuatkan pengetahuan penerima didik. Tetapi, beberapa dasawarsa terakhir konsep, persepsi dan pepenilaianan terhadap profesi guru mulai bergeser.

    Hal itu selain lantaran perubahan pandangan manusia-masyarakat terhadap integritas seseorang yang berkaitan dengan produktivitas ekonomisnya, juga lantaran perkembangan yang cukup radikal di bidang pengetahuan dan teknologi, terutama bidang informasi dan komunikasi, yang kemudian mendorong pengembangan media berguru dan pemikiran teknologi pendidikan. Dalam perkembangan memberikankutnya, sekaligus sebagai biasnya, guru mulai mengalami dilema eksistensial.


    B.    Rumusan Masalah

    1.    Apa Pengertian Citra Guru Profesional ?
    2.    Apa Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Citra Guru ?
    3.    Bagaimana Identifikasi dan Contoh Citra Guru ?


    C.    Tujuan 

    1.    Menjelaskan Definisi Citra Guru
    2.    Menjelaska Citra Guru dari Masa ke-masa
    3.    Mengetahui Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Citra Guru


    Contoh Penberlalu dan silaman 2

    BAB I
    PENDAHULUAN


    A.    Latar Belakang

    Ilmu Managment sebetulnya sama usianya dengan kehidupan manusia, mengapa demikian lantaran intinya insan dalam kehidupan sehari-harinya tidak bisa terlepas dari prinsip-prinsip Managment, baik pribadi maupun tidak langsung. Baik di sadarai ataupun tidak disadari. Ilmu Managment ilmiah timbul pada sekitar awal masa ke 20 di benua Eropa barat dan Amerika. Dimana di negara-negara tersebut sedang dilanda revolusi yang dikenal dengan nama revolusi industri. Yaitu perubahan-berubahan dalam pengelolaan produksi yang dampak dan imbastif dan efisien. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah semakin maju dan kebutuhan insan sudah semakin banyak dan beragama sejenisnya.

    Sekarang timbul suatu pertanyaan “siapa sajakah yang sebetulnya menggunakan Managment “ apakah hanya dipakai di perusahaan saja atau apakah di pemerintahan saja. Managment diharapkan dalam segala bidang. Bentuk dan organisasi serta tipe kegiatan. Dimana orang-orang saling bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan.


    B.    Rumusan masalah

    Berdasarkan uraian latar belakang di atas maka sanggup ditentukan rumusan problem dalam makalah ini seperti:

    1.    Apa pengertian dan batasan managment ?
    2.    Bagaimana prinsip managment sebagai ilmu dan seni  ?
    3.    Bagaimana prinsip management sebagai profesi ?
    4.    Bagaimana pentingnya tujuan dalam management ?


    C.    Tujuan

    1.    Untuk mengetahuai pengertian & batasan managment
    2.    Untuk mengetahuai managment sebagai ilmu dan seni 
    3.    Untuk mengetahuai management sebagai profesi
    4.    Untuk mengetahuai pentingnya tujuan dalam management


    Contoh Penberlalu dan silaman Makalah 3

    BAB I
    PENDAHULUAN


    A. Latar Belakang Masalah

    Kualitas pendidikan di Indonesia ketika ini sangat memprihatinkan. Ini dibuktikan antara lain dengan data UNESCO (2000) perihal peringkat Indeks Pengembangan Manusia (Human Development Index), yaitu komposisi dari peringkat pencapaian pendidikan, kesehatan, dan penghasilan per kepala yang menunjukkan, bahwa indeks pengembangan insan Indonesia makin menurun. Di antara 174 negara di dunia, Indonesia menikut mencicipi urutan ke-102 (1996), ke-99 (1997), ke-105 (1998), dan ke-109 (1999).

    Menurut survei Political and Economic Risk Consultant (PERC), kualitas pendidikan di Indonesia berada pada urutan ke-12 dari 12 negara di Asia. Posisi Indonesia berada di bawah Vietnam. Data yang dilaporkan The World Economic Forum Swedia (2000), Indonesia mempunyai daya saing yang rendah, yaitu hanya menduduki urutan ke-37 dari 57 negara yang disurvei di dunia. Dan masih berdasarkan survai dari forum yang sama Indonesia hanya berpredikat sebagai follower bukan sebagai pemimpin teknologi dari 53 negara di dunia.

    Memasuki masa ke- 21 dunia pendidikan di Indonesia menjadi heboh. Kehebohan tersebut bukan disebabkan oleh kehebatan mutu pendidikan nasional tetapi ludang kecepeh banyak disebabkan lantaran kesadaran akan ancaman keterbelakangan pendidikan di Indonesia. Perasan ini disebabkan lantaran beberapa hal yang mendasar.

    Salah satunya ialah memasuki masa ke- 21 gelombang globalisasi dirasakan besar lengan berkuasa dan terbuka. Kemajaun teknologi dan perubahan yang terjadi memmemberikankan kesadaran gres bahwa Indonesia tidak lagi berdiri sendiri. Indonesia berada di tengah-tengah dunia yang baru, dunia terbuka sehingga orang bebas membandingkan kehidupan dengan negara lain.

    Yang kita rasakan kini ialah adanya ketertinggalan didalam mutu pendidikan. Baik pendidikan formal maupun informal. Dan hasil itu diperoleh sehabis kita membandingkannya dengan negara lain. Pendidikan memang telah menjadi penopang dalam meningkatkan sumber daya insan Indonesia untuk pembangunan bangsa. Oleh lantaran itu, kita seharusnya sanggup meningkatkan sumber daya insan Indonesia yang tidak kalah bersaing dengan sumber daya insan di negara-negara lain.

    Setelah kita amati, nampak terang bahwa problem yang serius dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia ialah rendahnya mutu pendidikan di banyak sekali jenjang pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal. Dan hal itulah yang mengakibatkan rendahnya mutu pendidikan yang menghambat penyediaan sumber daya menusia yang mempunyai kesangat menguasaian dan keterampilan untuk memenuhi pembangunan bangsa di banyak sekali bidang.

    Kualitas pendidikan Indonesia yang rendah itu juga ditunjukkan data Balitbang (2003) bahwa dari 146.052 SD di Indonesia ternyata hanya delapan sekolah saja yang menerima ratifikasi dunia dalam kategori The Primary Years Program (PYP). Dari 20.918 Sekolah Menengah Pertama di Indonesia ternyata juga hanya delapan sekolah yang menerima ratifikasi dunia dalam kategori The Middle Years Program (MYP) dan dari 8.036 Sekolah Menengan Atas ternyata hanya tujuh sekolah saja yang menerima ratifikasi dunia dalam kategori The Diploma Program (DP).

    Penyebab rendahnya mutu pendidikan di Indonesia antara lain ialah problem dampak dan imbastifitas, efisiensi dan sesuai ketentuandisasi pengajaran. Hal tersebut masih menjadi problem pendidikan di Indonesia pada umumnya. Adapun permasalahan khusus dalam dunia pendidikan yaitu:
    1. Rendahnya sarana fisik,
    2. Rendahnya kualitas guru,
    3. Rendahnya kesejahteraan guru,
    4. Rendahnya prestasi siswa,
    5. Rendahnya kesempatan pemerataan pendidikan,
    6. Rendahnya relevansi pendidikan dengan kebutuhan,
    7. Mahalnya biaya pendidikan.

    Permasalahan-permasalahan yang tersebut di atas akan menjadi materi bahasan dalam makalah yang berjudul “ Rendahnya Kualitas Pendidikan di Indonesia” ini.

    B. Rumusan Masalah
    1. Bagaimana ciri-ciri pendidikan di Indonesia?
    2. Bagaimana kualitas pendidikan di Indonesia?
    3. Apa saja yang menjadi penyebab rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia?
    4. Bagaimana solusi yang sanggup dimemberikankan dari permasalahan-permasalahan pendidikan di Indonesia?

    C. Tujuan Penulisan
    1. Mendeskripsikan ciri-ciri pendidikan di Indonesia.
    2. Mendeskripsikan kualitas pendidikan di Indonesia ketika ini.
    3. Mendeskripsikan hal-hal yang menjadi penyebab rendahnya mutu pendidikan di Indonesia.
    4. Mendeskripsikan solusi yang sanggup dimemberikankan dari permasalahan-permasalahan pendidikan di Indonesia.
     Sebelumnya saya sudah menulis perihal teladan latar belakang skripsi maupun teladan kata pe Contoh Penberlalu dan silaman Makalah | Karya Tulis

    Contoh Penberlalu dan silaman Makalah 4

    BAB I
    PENDAHULUAN

    A.    Latar Belakang

    Guru ialah potongan dari kesadaran sejarah pendidikan di dunia. Citra guru berkembang dan berubah sesuai dengan perkembangan dan perubahan konsep dan persepsi insan terhadap pendidikan dan kehidupan itu sendiri. Profesi guru pada mulanya dikonsep sebagai kemampuan memmemberikan dan membuatkan pengetahuan penerima didik. Tetapi, beberapa dasawarsa terakhir konsep, persepsi dan pepenilaianan terhadap profesi guru mulai bergeser.

    Hal itu selain lantaran perubahan pandangan manusia-masyarakat terhadap integritas seseorang yang berkaitan dengan produktivitas ekonomisnya, juga lantaran perkembangan yang cukup radikal di bidang pengetahuan dan teknologi, terutama bidang informasi dan komunikasi, yang kemudian mendorong pengembangan media berguru dan pemikiran teknologi pendidikan. Dalam perkembangan memberikankutnya, sekaligus sebagai biasnya, guru mulai mengalami dilema eksistensial.


    B.    Rumusan Masalah

    1.    Apa Pengertian Citra Guru Profesional ?
    2.    Apa Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Citra Guru ?
    3.    Bagaimana Identifikasi dan Contoh Citra Guru ?


    C.    Tujuan

    1.    Menjelaskan Definisi Citra Guru
    2.    Menjelaska Citra Guru dari Masa ke-masa
    3.    Mengetahui Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Citra Guru

    Dari contoh penberlalu dan silaman makalah diatas memperringan dan sepele memperringan dan sepelean dengan teladan ini anda dapaat menjadikannya referensi. ludang kecepeh kurangnya. silakan anda meninggalkan komentarnya ^_^
    Advertisement

    Iklan Sidebar