-->

Info Populer 2022

Contoh Anggaran Dasar (Ad) & Anggaran Rumah Tangga (Art) Yayasan Forum Paud

Contoh Anggaran Dasar (Ad) & Anggaran Rumah Tangga (Art) Yayasan Forum
Paud
Contoh Anggaran Dasar (Ad) & Anggaran Rumah Tangga (Art) Yayasan Forum
Paud
 ialah suatu pola kegiatan dalam garis besar sebagai pernyataan kehendak pimpinan dan ang Contoh Anggaran Dasar (AD) & Anggaran Rumah Tangga (ART) Yayasan Lembaga PAUD


AD-ART (Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga) ialah suatu pola kegiatan dalam garis besar sebagai pernyataan kehendak pimpinan dan anggota suatu organisasi yang pada pada dasarnya berisi Kerangka Umum Program Kerja yang ditetapkan oleh Rapat Pimpinan dan Anggota Suatu Organisasi.

AD-ART ialah landasan menjalankan organisasi tersebut, sebagai contoh: Apabila yayasan yang menaungi forum PAUD itu ialah sebuah negara kecil maka AD-ART berperan sebagai "undang-undang dasar" atau UUD-nya, dimana AD/ART tersebut disepakati dan diputuskan dalam sebuah rapat tertinggi.

Berikut ini ialah hal-hal yang harus diperhatikan dalam menyusun AD-ART sebuah organisasi atau yayasan yang telah ditetapkan melalui rapat tertinggi, ialah sebagai berikut:

1. Tujuan Bersama
AD-ART isinya harus dibentuk sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai bersama dalam sebuah organisasi.

2. Hindari Ambigu, Gunakan Kata yang Jelas
Ini penting semoga tidak terjadi kesalah fahaman di kemudian hari. Penggunaan kata yang terang dan menghindari ambigu atau makna ganda akan sangat baik bagi kelangsungan hidup organisasi.

3. Sesuaikan Konteks
AD-ART memuat peraturan yang sifanya dinamis, sehingga AD-ART sanggup diubah isinya kalau visi misi forum sudah mulai bergeser. AD-ART bukanlah kitab suci yang tidak sanggup diubah isinya.

4. Tidak Copy Paste
Setiap yayasan akan berbeda Ad-ART nya sebab visi misi nya juga berbeda. Maka pastikan isinya memuat tujuan yang ingin dicapai bersama dan peraturan-peraturan lain yang diperlukan.

Untuk melengkapi dokumen manajemen PAUD, silahkan untuk mengunduh filenya melalui link berikut ini:

Download Link:

Advertisement

Iklan Sidebar